apa itu favicon ?




hallo salam jumpa sobat dan sahabat blogkamarku semua, mudah mudahan selalu dalam ke adaan sehat yah, dan tidak bosan untuk selalu menyimak dan membaca tulisan atau artikel - artikel dalam blog saya ini , kali ini saya akan mengulas masih tentang dunia bloging, sesuai dengan judul posting kali ini yaitu mengetahui apa itu favicon ?
apa itu favicon ?
apa itu favicon ?

favicon adalah atau istilah dari favorit icon dalam sebuah blog atau website, coba kita lihat beberapa situs ternama atau blog - blog kondang tentu akan di lengkapi dengan sebuah Favicon , tapi ngomong  - mgomong kaya gimana sih bentuk dari favicon ini, oke saya sertakan yah gambarnya biar para pengunjung semua mengetahui nya, namun saya yakin kebanyakan dari anda pasti sudah tau apa itu favicon, nah yang saya tunjukan dengan panah warna merah itu adalah favicon atau favorit icon dari sebuah website.



apa itu favicon ?
apa itu favicon ?




Apa sih guna nya Favicon ini ? oke saya akan jelaskan sedikit ya, sesuai dengan yang saya ketahui, favicon adalah icon utama yang muncul pada addres bar sebuah website bisa berupa sebuah logo atau ciri dari website tersebut dan banyak yang mengenal dengan shortcut icon,atau url icon.

apa itu favicon ?
apa itu favicon ?

Nah tentunya dengan adanya Favicon tersebut bisa menjadi identitas dari sebuah blog agar mudah di kenali dan menjadi pembeda dengan blog - blog lain nya,biasanya situs - situs besar seperti yahoo.google,faceboook, itu menggunakan logo sebagai favicon nya.

Kegunaan favicon ini sangat banyak, diantaranya selain pembeda maka para pengunjung sebuah situs akan mudah mengenali mana kala si pengunjung tersebut mengunjungi suatu website.
Biasanya file ituh jenis Ico.atau sebenarnya bisa juga anda menggunakan jenis jpeg atau png

Favicon juga memudahkan,ketika kita membuka sangat banyak sekali website pada tabbar browser kita sebagai panduan mana web atau blog kita dan mana yang milik orang lain.

Selain itu kegunaan dari favicon ini adalah memudahkan orang atau pengunjung untuk mem bookmark dari suatu alamat suatu blog,dan hal lain nya adalah ketika kita kehilangan tab browser yang sedang asik kita baca ,namun tertutup secara tak sengaja atau mengalami mati lampu, kita bisa mencarinya lewat history dari browser yang kita gunakan.

Jadi Apakah penting menggunakan Favicon, silahkan anda lah yang menetukan namun saran saya kalau anda ingin mempunyai ciri pembeda dari blog - blog lain nya silahkan anda dapat membuat sebuah favicon, pembahasan dalam membuat sebuah favicon saya akan buat di artikel yang lain.

Oh ya sobat semua, seandainya anda atau blog yang anda kelola sudah sangat banyak pengunjung nya ,anda juga bisa membuat aplikasi untuk anda pasang di play store, maka ketika anda menggunakan logo atau icon dari blog anda sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi karna sudah mengenal dan mengetahui bahwa itu blog anda.

Oke sobat blogkamarku kita tadi sudah sekilas menyimak apa itu favicon ? dan apa saja kegunaan dalam blog atau situs kita ,di artikel lain nya saya akan membahas bagai mana membuat favicon ini atau juga cara mengganti favicon pada blog kita,namun sekali lagi saya ucapkan terima kasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa untuk share siapa tau teman anda lebih membutuhkan informasi mengenai apa itu favicon ini dan juga silahkan untuk ber komentar melalui kolom yang tersedia di bawah" Hope you enjoyed " Cheeerz ^_^


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url