belajar seo Pemula dan pemahaman nya

belajar seo Pemula dan pemahaman nya

Hallo sahabat dan sobat blogkamarku semua,salam jumpa dan kabar baik tentunya selalu menyertai anda, kita kembali tentunya berjumpa di blogkamarku,yang selalu mengulas berbagai tutorial berbagai macam hal dan juga seputar tip - tips yang di hadirkan di blog ini, nah sahabat semua pada kesempatan kali ini yu kita belajar seo Pemula dan pemahaman nya.


Maaf lho saya bukan orang yang sangat ahli dalam dunia SEO ini , namun tidak ada salahnya bukan kalau kita saling berbagi ilmu walau sedikit dan mudah - mudahan bisa bermanfaat untuk yang lain nya yang lagi sama -sama belajar dalam membangun sebuah blog agar lebih baik lagi.

SEO adalah Searech Engine Optimization jadi pada intinya adalah megoptimalkan mesin pencari atau bisa kita artikan mengoptimalkan suatu blog pada mesin pencari agar mudah di kenali dan bisa menduduki pada halam pencarian di tempat yang paling bagus yaitu halaman pertama.
belajar seo Pemula dan pemahaman nya
belajar seo Pemula dan pemahaman nya

Dalam memahami SEO adalah sebuah kepentingan yang sangat di haruskan dan wajib untuk anda yang mungkin pada saat ini berkeinginan membangun sebuah web atau blog, karena tanpa pemahaman dasar yang cukup maka langkah selanjutnya akan lebih terasa sulit dalam mengembangkan sebuah blog atau website yang anda punya.
Baca Juga :
Cara Pesan Domain dengan mudah di rumah web



Banyak di antara kawan - kawan nubie yang bertanya Apa itu SEO ?


Oke saya coba jelaskan sedikit yah,dan mohon maaf bila ada yang kurang, seo adalah upaya kita dalam membangun sbuah blog agagr optimal pada mesin pencarian,dan tentunya proses seo ini adalah membutuhkan proses yang harus dilakukan oleh kita pada sebuah blog, agar lebih di kenali, di sukai dan mesin pencari seperti google atau bing malahan yandex juga bisa lengket dan jatuh cinta pada blog kita, dan pengen nya datang terus kayak orang yang lagi kasmaran.

Namun untuk membuat mesin pencari jadi jatuh cinta pada blog atau web kita tentunya tidak jauh dari kehidupan di alam nyata, Bisa di ibaratkan bahwa mesin pencari itu adalah seorang pangeran tampan yang mencari seorang gadis untuk di jadikan tempat peraduan dan berkeluh kesah dan menjadi pujaan nya, beuh disini yang beratnya, karena pasti si pangeran punya kriteria khusus dong, ga mungkin gampang jatuh hati begitu saja.

Nah itulah yang harus kita lakukan pada blog agar optimal di temukan mesin pencari,namun secara umum sih para mastah bilang kalau SEO itu terbagi menjadi dua yaitu

  1. SEO On PAGE
  2. SEO Off PAGE
Pengertian nya Begini nih Secara simple nya" Seo on page adalah dengan mengoptimalkan apa saja yang terdapat pada strukture sebuah blog,misalakan dengan melakukan riset judul artikel terus tampilan layout blog,template yang Fast Loading dan mobile Friendly, ukuran gambar dll masih banyak sih sebetulnya,tapi tentunya anda sudah punya gambaran kan tentang seo on page ini.

Sedangkan SEO Of page adalah mengoptimalkan blog atau situs kita secara berada di luar kotak pada halaman blog tersebut,atau istilah nya bisa di sebut kampanye, sosialisasi atau promoin blog kita agar banyak orang yang tau, tanpa otak atik daleman blog kita, contoh nya adalah promo ke media sosial, lewat komunitas, atau mencari dan mengunjungi blog orang lain dan memberitahu alamat blog kita, supaya orang orang tau blog yang kita kelola.

SEO sangat penting maka dari itu belajar seo Pemula dan pemahaman nya itu adalah basik untuk kita membangun sebuah blog yang bagus dan baik, karena kalau blog anda membahas tentang teknologi atau tips dan hal - hal yang berbau kekinian akan sangat sia - sia bukan kalau tidak ada yang membaca atau bahkan mampir untuk sekedar mengetahui blog anda itu tentang  apa.

Yang pasti jangan mencontoh blog saya ini lho, karena yah seadanya saja toh bukan membahas yang terlalu krusial dan penting dan yang saya bahas hanya membidik pada hobyst dan juga sebagai catatan saja,jadi mungkin berbeda dengan anda yang mempunyai blog niche dengan topik tertentu.
Baca Juga :

Kesimpulan

Nah sahabat kesimpulan nya adalah seo itu sebuah proses yang anda lakukan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak dan mampir pada blog yang anda kelola.

Jadi yang harus di perhatikan adalah :
SEO  > Mengoptimalkan situs baik on page dan of page agar bisa maksimal dalam pencarian > = Pengunjung.
Nah kalau pengunjung sudah banyak, anda dapat beberapa ke untungan seperti diantara nya, di kenal,banyak orang tau blog anda, mempunyai pengunjung yang loyal,dan mendapatkan keuntungan secara financial wawwww $$$$ brother..

Yah tentu apapun bisa anda lakukan kalau pengunjung blog anda sangat buanyakkk para pengiklan akan pada menawarkan, atau suruh riview produk atau juga dengan beberapa afiliasi,jadi lakukan lah seo pada blog yang anda kelola ok.

Semoga bermanfaat ya sobat, sorry jika bahasa atau pembahasan nya kurang greget, mudah mudahan saya bisa menambahkan nya di artikel yang lain,trimakasih sudah mampir dan baca postingan tentang belajar seo Pemula dan pemahaman nya ini,semoga sukses buat blog anda dan jangan lupa share atau coment lewat kolom di bawah ini apabila ada yang kurang<at last Keep Blogging and smile Cheeerz ^_^
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url