6 Tips Cara mengelola waktu dengan Baik - Hallo sahabat semua salam sumpa kembali,terkadang sebagai manusia kita selalu malas dalam melakukan tugas - tugas yang di hadapkan pada kita,baik sebagai tugas keseharian dalam menjalankan tugas kita di rumah sehari – hari atau juga tugas - tugas pekerjaan di lingkungan pekerjaan yang harus di hadapi setiap harinya,terkadang kita malah ngeles atau mengabaikan beberapa hal yang di anggap tidak terlalu penting.
Padahal dengan melakukan penundaan tugas atau pekerjaan ini akan membuat masalah baru,karena dengan menumpuknya tugas atu pekerjaan yang harus di selesaikan menjadi menumpuk lebih banyak dan inipula lah kenapa penting nya mengelola waktu dengan baik,dengan memanfatkan waktu yang kita punya agar efektiv dan tidak menyia – nyiakan nya karena waktu tidak dapat di ulang dan dating dua kali bukan.
Mengatur waktu dan menyusun rencana yang efektif ternyata susah susah gampang dan tidak mudah seperti yang di pikirkan,karena membutuhkan komitmen dan konsisten terhadap apa yang sudah anda rencanakan dan sudah di susun dengan baik,barangkali pada pelaksanaan nya banyak yang tidak sesuai dengan harapan yang sudah terencana,maka disinilah pentingnya manajemen waktu atau perncanaan waktu yang di susun dengan baik.
Mengelola waktu memang masalah klasik yang di hadapi setiap manusia yang ingin selalu lebih produktif sekaligus efisien ,kesuksesan pun adalah bagian dari enggak pernah mengabaikan dimensi waktu,dan sebagai parameter dari sesuatu yang di tempuh.untuk itu kita perlu belajar bagaimana mengatur waktu dan belajar untuk bisa melakukan dengan lebih optimal.
Cobalah hitung waktu anda,dalam satu hari berapakah waktu yang terbuang sia – sia yang anda habiskan ,jika banyak waktu yang terbuang itu tandanya anda harus mengatur kembali dan menjadwal ulang apa yang akan anda lakukan dalam keseharian kehidupan anda,untuk itu yu kita coba 6 Tips Cara mengelola waktu dengan Baik di bawah ini.
1.Susunlah rencana
Membikin rencana dan memilah prioritas tujuan utama,pilih aktivitas yang paling penting dan yang utama anda akan lakukan baru di bagian bawah isi dengan beberapa hala yang tidak terlalu penting dan buat daftar atau list pada sebuah buku catatan atau anda bisa bikin di madding dan pada sebuah note yang bisa anda tempel pada area yang penting sebagai pengingat.
2.Waktu yang di butuhkan
Perkirakan berap waktu yang di butuhkan untuk mengerjak pekerjaan tersebut dalam setiap aktivitas anda bisa perkirarakan setiap pekerjaan berapakah waktu yang di butuhkan untuk menyelesaikan sampai tuntas,dan yang tidak boleh di lupakan adalah waktu untuk bersantai dan intirahat, kurang istirahat akan berdampak tujuan anda akan tidak optimal.
3.Membagi tugas dengan Orang lain
Cobalah berbagi tugas dengan orang lain atau keluarga anda yang bisa mengerjakannya dengan begitu anda akan lebih optimal mengerjakan tugas yang paling penting yang bisa anda kerjakan,jangan lupa beri nama dan tugasnya pada setiap pekerjaan yang akan di bagi ke mereka agar tersusun dengan rapi
4.Prioritaskan Pekerjaan Paling Penting
Tanyakan pada diri sahabat apakah kebutuhan dasar paling penting pada diri anda ,dan apakah memiliki tenggang waktu , susunlah maka dengan demikian akan lebih mudah dalam menentukan prioritas agar sesuai dengan tujuan dan harapan sahabat.
5.Jangan Pernah Menunda waktu
Jangan pernah menunda waktu ,kebiasaan menunda waktu adalah sebuah monster yang setiap saat bisa melahap waktu dalam diri sendiri bila kita tidak mualai belajar komit dan berlatih Cara mengelola waktu dengan Baik maka anda cepat atau lambat akan masuk situasi kritis ,melakukaan kerjaan dengan terburu – buru karena desakan waktu nggak dapat focus dan maksimal dalam pengerjaan dan akan mudah mengalami stress
6.Komit dan teguh Pada Rencana
Jadwal yang sudah di buat akan berjalan dengan baik apabila kita komit menjalankan,jangan pernah sekali – kali mengacuhkan jadwal yang sudah anda buat namun mengganti beberapa kegiatan yang tidak penting masih dapat anda lakukan dan bisa mengganti atau menundanya dengan beberapa kegiatan penting.
Jangan sampai kita membiarkan waktu berlalu begitu saja karena waktu adalah sesuatu yang sangat berharga dan tidak dapat tergantikan,buat setiap waktu anda menjadi suatu karya yang bisa anda dapatkan dalam kehidupan anda karena waktu tidak dapat kita putar kembali
Padahal dengan melakukan penundaan tugas atau pekerjaan ini akan membuat masalah baru,karena dengan menumpuknya tugas atu pekerjaan yang harus di selesaikan menjadi menumpuk lebih banyak dan inipula lah kenapa penting nya mengelola waktu dengan baik,dengan memanfatkan waktu yang kita punya agar efektiv dan tidak menyia – nyiakan nya karena waktu tidak dapat di ulang dan dating dua kali bukan.
Mengatur waktu dan menyusun rencana yang efektif ternyata susah susah gampang dan tidak mudah seperti yang di pikirkan,karena membutuhkan komitmen dan konsisten terhadap apa yang sudah anda rencanakan dan sudah di susun dengan baik,barangkali pada pelaksanaan nya banyak yang tidak sesuai dengan harapan yang sudah terencana,maka disinilah pentingnya manajemen waktu atau perncanaan waktu yang di susun dengan baik.
6.Tips Cara mengelola waktu dengan Baik |
Mengelola waktu memang masalah klasik yang di hadapi setiap manusia yang ingin selalu lebih produktif sekaligus efisien ,kesuksesan pun adalah bagian dari enggak pernah mengabaikan dimensi waktu,dan sebagai parameter dari sesuatu yang di tempuh.untuk itu kita perlu belajar bagaimana mengatur waktu dan belajar untuk bisa melakukan dengan lebih optimal.
Cobalah hitung waktu anda,dalam satu hari berapakah waktu yang terbuang sia – sia yang anda habiskan ,jika banyak waktu yang terbuang itu tandanya anda harus mengatur kembali dan menjadwal ulang apa yang akan anda lakukan dalam keseharian kehidupan anda,untuk itu yu kita coba 6 Tips Cara mengelola waktu dengan Baik di bawah ini.
1.Susunlah rencana
Membikin rencana dan memilah prioritas tujuan utama,pilih aktivitas yang paling penting dan yang utama anda akan lakukan baru di bagian bawah isi dengan beberapa hala yang tidak terlalu penting dan buat daftar atau list pada sebuah buku catatan atau anda bisa bikin di madding dan pada sebuah note yang bisa anda tempel pada area yang penting sebagai pengingat.
2.Waktu yang di butuhkan
Perkirakan berap waktu yang di butuhkan untuk mengerjak pekerjaan tersebut dalam setiap aktivitas anda bisa perkirarakan setiap pekerjaan berapakah waktu yang di butuhkan untuk menyelesaikan sampai tuntas,dan yang tidak boleh di lupakan adalah waktu untuk bersantai dan intirahat, kurang istirahat akan berdampak tujuan anda akan tidak optimal.
3.Membagi tugas dengan Orang lain
Cobalah berbagi tugas dengan orang lain atau keluarga anda yang bisa mengerjakannya dengan begitu anda akan lebih optimal mengerjakan tugas yang paling penting yang bisa anda kerjakan,jangan lupa beri nama dan tugasnya pada setiap pekerjaan yang akan di bagi ke mereka agar tersusun dengan rapi
4.Prioritaskan Pekerjaan Paling Penting
Tanyakan pada diri sahabat apakah kebutuhan dasar paling penting pada diri anda ,dan apakah memiliki tenggang waktu , susunlah maka dengan demikian akan lebih mudah dalam menentukan prioritas agar sesuai dengan tujuan dan harapan sahabat.
5.Jangan Pernah Menunda waktu
Jangan pernah menunda waktu ,kebiasaan menunda waktu adalah sebuah monster yang setiap saat bisa melahap waktu dalam diri sendiri bila kita tidak mualai belajar komit dan berlatih Cara mengelola waktu dengan Baik maka anda cepat atau lambat akan masuk situasi kritis ,melakukaan kerjaan dengan terburu – buru karena desakan waktu nggak dapat focus dan maksimal dalam pengerjaan dan akan mudah mengalami stress
6.Komit dan teguh Pada Rencana
Jadwal yang sudah di buat akan berjalan dengan baik apabila kita komit menjalankan,jangan pernah sekali – kali mengacuhkan jadwal yang sudah anda buat namun mengganti beberapa kegiatan yang tidak penting masih dapat anda lakukan dan bisa mengganti atau menundanya dengan beberapa kegiatan penting.
Jangan sampai kita membiarkan waktu berlalu begitu saja karena waktu adalah sesuatu yang sangat berharga dan tidak dapat tergantikan,buat setiap waktu anda menjadi suatu karya yang bisa anda dapatkan dalam kehidupan anda karena waktu tidak dapat kita putar kembali
Buatlah karya hari ini untuk kita kenang dan nikmati di masa dating,selamat mencoba Tips 6.Cara mengelola waktu dengan Baik ini dan semoga bermanfaat untuk sahabat semua dan salam sukses