PCB Layout speaker aktif mini

Hallo sahabat dan para agan semua pengunjung setia blog kamarku ini.
Selamat datang dan semoga selalu sehat ,pada kesempatan kali ini admin kembali akan membagikan sebuah artikel yang di beri judul PCB Layout speaker aktif mini .

Yup Rangkaian ini mudah sekali di buat,dan sedikit cerita nih buat para agan semua yang tidak sengaja menemukan blog ini dan lanjut untuk membaca - baca apa saja yang ada di blog ini ,sedikit cerita dari saya yang akan saya bagi mengenai rangkaian yang akan kita buat ini,sebenarnya rangkaian ini cukup mudah untuk di buat dan tidak terlalu membutuhkan banyak komponen serta suara yang di hasilkan menurut saya cukup bagus sebagai pelengkap peralatan audio yang akan anda pasang di rumah.

Jadi ceritanya begini nih para agan semua,secara tidak sengaja admin di minta bantuan oleh seorang teman yang dekat untuk membetulkan sebuah aktive speaker yang teman saya punya tersebut,gejalanya sih mati total,dan dari pada pusing ya sudah saya ganti aja blok modul nya,karena teman saya ingin cepat - cepat mendengarkan dan menikmati musik yang ia sukai,tapi selain itu juga dia meminta untuk meng Upgrade Power Output nya agar lebih nendang,jadi saya putuskan untuk mengganti saja dengan rangkaian power lain,oh iya anda juga bisa membuat beberapa power yang sebelum nya saya posting diantaranya.

Baca Juga :

Lalu sambil iseng saya lihat lihat dan coba untuk memperbaikinya,serta penasaran pada kualitas audionya,setelah mengganti beberapa komponen ,wah enak juga keluaran nya cukup pulen dan nendang pada speaker diameter 6 Inch,Untuk di ketahui,Rangkaian ini adalah rangkaian aktive speaker yang sudah jadi yang di produksi masal oleh pabrik pembuat nya nama nya saya lupa apa gitu,tapi untuk suara yang di hasilkan oke cukup bagus,serta nada rendah cukup baik

Kekurangan PCB Layout speaker aktif mini ini adalah :
Setelah di cek ternyata pabrikan aktive speaker ini melakukan penipuan pada konsumen yang tidak mengerti tentang dunia audio,karena pada rangkaian ini adalah berjenis MONO,namun tertera pada tulisan stereo,dan daya nya tidak terlalu besar seperti yang tertulis di body speaker ini.

pada jalur aoutput dan input di manipulasi se akan bahwa jalur ini menggunakan input stereo dan pada keluaran speaker di cabangkan menjadi output 2 speaker seakan akan bahwa dia mempunyai power stereo.

Baca Juga :

Kelebihan PCB Layout speaker aktif mini ini :
Pada buatan pabrik ini sudah menggunakan sebuah power suplay simetris yang berjenis Swicthing jadi cukup simple dan lebih rapi.

Suara nyacukup lumayan jernih untuk sebuah audio rumahan serta simple dalam penempatan
Nah untuk anda yang ingin membuatnya ,lalu saya iseng bongkar - bongkar dan menelusuri layout dan nilai komponen nya,lalu saya buat gambar nya untuk anda semua.

Untuk penampakan layout komplit PCB Layout speaker aktif mini ini anda bisa melihatnya pada gambar di bawah ini :
PCB Layout speaker aktif mini
PCB Layout speaker aktif mini 

Untuk PCB Masking penempatan komponen nya anda bisa menggunakan gambar di bawah ini.
PCB Layout speaker aktif mini
PCB Layout speaker aktif mini 

sedangkan untuk pola jalur pada jalur pcb tembaga nya anda bisa menggunakan pola yang sudah saya buat berikut ini.
PCB Layout speaker aktif mini
PCB Layout speaker aktif mini 


oke sahabat semoga PCB Layout speaker aktif mini ini bisa anda buat dengan mudah dan berhasil ,jangan terburu - buru selalu terapkan ketelitian dan satu lagi anda bisa membuat mode STEREO nya dengan menggunakan dua buah rangkaian PCB Layout speaker aktif mini ini....semoga Sukses
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url