Layout Pcb Power stereo 2x 75 watt OCL

Hallo sahabat salam jumpa kembali,pada kesempatan kali ini kembali saya ingin berbagi sebuah rangkaian untuk melengkapi koleksi power yang anda punya,power jenis yang satu ini menurut saya cukup mudah untuk di buat dan membutuhkan biaya yanglumayan cukup irit apa lagi kalau kita bisa membuatnya sendiri,nah kali ini kita akan membuat Layout Pcb Power stereo 2x 75 watt OCL.

Pertama tentunya yang harus anda siapkan adalah mebuat dulu jalur PCB nya dan juga keperluan komponen dalam perakitan amplifier berjenis OCL ini,dan tentu buat anda para penghoby dan juga yang suka otak – atik,power jenis OCL mempunyai karakter yang cukup beda dengan jenis – jenis power lain nya,tentunya ada kekurangan dan kelebihan di setiap power masing masing.
Baca Juga :


 Nah power ini bisa anda buat untuk speaker aktif atau untuk peralatan audio untuk di rumah,dan sebelum nya pada postingan terdahulu saya pernah posting rangkaian ini dengan mode mono yaitu hanya satu kanal audio saja,dan kali ini ini yaitu untuk jenis amplifier yang stereo untuk dua kanal agar anda tidak usah membuatnya secara terpisah.

Untuk membuat PCB nya anda bisa lakukan secara manual atau anda bisa menggunakan metode yang pernah saya posting di beberapa artikel lain nya agar memudahkan dalam pembuatan nya,oke langsung saja walaupun power ini tidak terlalu besar namun saya kira cukup lah untuk membuat bising isi ruangan anda.
Baca Juga :



Oke langsung saja pada penampakan secara full gambar jalur dan juga penempatan komponen pada PCB nya anda bisa menggunakan sesuai gambar berikut ini seperti pada gambar :
Layout Pcb Power stereo 2x 75 watt OCL
Layout Pcb Power stereo 2x 75 watt OCL

Nah lanjut pada penampakan gambar masking atau nilai komponen nya yaitu berikut ini.
Layout Pcb Power stereo 2x 75 watt OCL
Layout Pcb Power stereo 2x 75 watt OCL

Sekarang pada pembuatan jalur penghubung setiap komponen nya yaitu jalur tembaga yang berwarna hitam anda bisa membuat nya pada PCB sesuai dengan gambar berikut.
Layout Pcb Power stereo 2x 75 watt OCL
Layout Pcb Power stereo 2x 75 watt OCL

Nah sekarang apa saja sih komponen yang di butuhkan diantara nya anda siapkan daftar komponen berikut ini.

Daftar komponen Layout Pcb Power stereo 2x 75 watt OCL
Transistor : TIP 3055 / 2955 Masing – masing dua buah – total 4 buah
Transistor : BC 546 Sebanyak 4 Buah
Transistor : BC 557 Sebanyak 6 Buah
Resistor : 0,22 Ohm 5Watt Sebanyak 4 Buah
Dioda : 1n4148 Sebanyak 4 Buah
Capasitor : 104 Nf Sebanyak 6 Buah
Capasitor : 151 Pf  - 2 Buah

Untuk Nilai Komponen Resistor lain nya dan juga elco anda bisa lihat pada Gambar dari Layout Pcb Power stereo 2x 75 watt OCL yang sudah saya sertakan ,semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url