Cara merangkai Power amplifier dengan Active loudnes dan tone control

Hallo sahabat semua  salam jumpa dan selamat datang kembali di blog ini,pada kesempatan ini saya akan menjawab beberapa teman – teman serta para pengunjung blog ini yang masuk dan menanyakan bagai mana cara wiring atau pengkabelan pada sebuah power amplifier terutama menambahkan beberapa rangkaian aksesoris nya seperti yang penah di bahas beberapa rangkaian nya di blog ini.

untuk itu buat para pemula atau nubie sedikit saya akan menjelaskan nya agar anda lebih paham.
Pada pembahasan kali ini yaitu Cara merangkai Power amplifier dengan Active loudnes dan tone control,Yaitu pembahasan bagai mana cara penyusunan dan penempatan dalam rangkaian sebuah power amplifier akan sedikit saya jabarkan dari sebuah rangkaian yang sederhana saja,mungkin yang lebih complex akan saya bahas lain waktu ,dan mohon maaf apabila saya belum sempat membahas dan menjawab beberapa pertanyaan yang masuk ,karena kegiatan saya yang lumayan sibuk.

Mudah – mudahan saya bisa jawab secara bertahap setiap pertanyaan para sahabat yang semampu saya bisa jawab,namun saya tekan kan di sini kalau saya sendiri bukan lah seorang yang ahli hanya sekedar berbagi apa yang saya ketahui,jadi kalau banyak kekurangan saya mohon maaf ,saya hanya seorang yang hoby dan ingin berbagi pada setiap pengunjung dan sahabat yang kebetulan bisa mampir di blog ini.
Baca Juga :

Cara merangkai Power amplifier dengan Active loudnes dan tone control
Cara merangkai Power amplifier dengan Active loudnes dan tone control

Kembali pada Cara merangkai Power amplifier dengan Active loudnes dan tone control ini,maka pertama yang harus anda siapkan adalah beberapa rangkaian yang pernah saya bahas di blog ini yaitu
TONE CONTROL
ACTIVE LOUDNES
POWER AMPLIFIRE

Diluar itu tentu saja anda harus menyiapkan power suplay dan juga speaker untuk menguji power yang anda buat ini,oke sekarang untuk anda yang mau membuat dengan menyertakan beberapa aksesoris yaitu tone control dan active loudness,untuk ilustrasi saya menggunakan tone control yang terpisah atau yang mode mono,karena banyak menggunakan pengaturan volume
Baca Juga :


Nah sahabat Cara merangkai Power amplifier dengan Active loudnes dan tone control,anda bisa melihat bahwa pada jalur masukan audio disini kita melihat di split atau di pisah,antara jalur input R dan L Pada masing – masing tone control seperti terlihat pada gambar,selanjutnya output dari setiap tone control kita masukan pada jalur input active loudness ,jadi penempatan nya adalah sesudah tone control karena pada active loudness ada fitur bypass.

Selanjutnya adalah pada output dari active loudness kita masukan pada power amplifier akhir dan kita menggunakan rangkaian yang lumayan cukup lah buat menggetarkan ruangan kamar,namun anda bisa juga ganti dengan rangkaian power amplifier yang lebih besar atau sesuai ke inginan anda.

Nah para sahabat selanjutnya anda tinggal coba deh apakah sudah berhasil,dengan menghubungkan dengan power suplay dan semua rangkaian nya ,semoga pembahasan Cara merangkai Power amplifier dengan Active loudnes dan tone control bisa bermanfaat dan selamat mencoba





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url