PCB Layout Effek Suara Robot Sound

Blogkamarku – Hallo sahabat semua selamat datang dan salam jumpa kembali,kembali pada kesempatan ini admin akan memposting sebuah PCB Layout Effek Suara Robot Sound yang bisa dengan mudah kita buat dan dengan penggunaan komponen tidak terlalu banyak serta masih dapat kita jumpai pada saat ini,untuk sahabat yang hobby otak atik elektronik atau sekedar mengasah kemampuan dalam bidang elektronik ,saya rasa sangat cocok untuk para sahabat yang ingin belajar lebih jauh lagi.

Rangkaian ini bisa gunakan untuk penambah audio rangkaian lain nya,mungkin pada beberapa decade athun 90an banyak sekali di jual di toko – toko elektronik sebagai ajang untuk seru – seruan atau sebagai untuk praktek anak sekolah yang mengambil jurusan elektronika,nah untuk anda para sahabat yang ingin iseng atau juga menambah koleksi rangkaian ,anda bisa mencoba membuat nya,dan mencoba hasil nya seperti apa,biar tidak penasaran.
Baca Juga :
Membuat Power Mini amplifier Gain Clone dengan LM1875 dan TDA 2005

Dengan Menggunakan IC yang cukup Populer untuk timer dan juga penggunaan pada projek audio,anda bisa mengatur hasil suara yang timbulkan oleh rangkaian ini dengan menyeting pada bagian VR Vibrato serta Vr Tempo,sedagkan untuk pengaturan secara keseluruhan maka,bisa kita atur pada bagian Volume,Anda bisa menggabungkan rangkaian ini dengan rangkaian audio lain nya juga.

Atau anda bisa tambahkan rangkaian Tone Control,Equalizer dan lain nya,tapi tentunya jangan sampai lupa rangkaian PCB Layout Effek Suara Robot Sound ini harus kita tambahkan power amplifier agar bisa terdengar pada output speaker nya.

Untuk dayanya sendiri bisa menggunakan Baterai 9 Volt atau juga menggunakan power suplau dengan tegangan 12 Volt ,sedangkan untuk penggunaan Microphone anda bisa menggunakan Microphone Jenis Elctrit atau Juga Microphone Condenser Biasa ,namun tentunya Pada Jalur input di gabungkan karena hanya mempunyai dua input saja.


Oke sahabat semua buat anda yang ingin membuat nya anda bisa menggunakan PCB Layout Effek Suara Robot Sound yang sudah di buat seperti pada gambar berikut.
PCB Layout Effek Suara Robot Sound
PCB Layout Effek Suara Robot Sound

Untuk Penampakan pada sisi atas atau pada posisi pemasangan setiap Komponen anda bisa membuat nya pada PCB dengan Pola gambar berikut ini.
PCB Layout Effek Suara Robot Sound
PCB Layout Effek Suara Robot Sound

Untuk Bagian Penghubung atau jalur tembaga pada bagian bawah anda bisa membuat nya dengan mudah dan bisa mencontek jalur nya seperti pada gambar berikut ini.
PCB Layout Effek Suara Robot Sound
PCB Layout Effek Suara Robot Sound
Baca Juga :
Cara Membuat tone Control tanpa Catu daya ( Pasif )
Untuk Daftar komponen anda bisa siapkan beberapa komponen yang di butuhkan yaitu :
IC – Op amp
IC4066/4016
IC 555
IC 741
VR/TRIMPOT
100K X 1Buah
1M X 1Buah
Potensio 50K X 1Buah
Molek 2 Pin x 2Buah
Molek 3 Pin x 1Buah
Capasitor / Elco
1Uf x 1Buah
100Uf x 1Buah
22Uf x1 Buah
33Uf x1 Buah
100Nf x 1 Buah
10Nf x 1Buah
22Pf x 1Buah
Resistor
680 / 8k2 / 1k2 / 270 / 82k / 33k / 47k / 82 / 1k2 /22 k ( Masing masing Sediakan sesuai kebutuhan )

Untuk Ukuran PCB Layout Effek Suara Robot Sound ini bisa menggunakan ukuran skala standard nya yaitu 76 x49 mm ,Nah sahabat semua silahkan memncoba membuat nya,pasti asik lah berkreasi dengan rangkaian ini,semoga postingan kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba …salam sukses



Next Post Previous Post