PCB RANGKAIAN GEGA BASS IC TL O74

Hallo Kawan dan juga para sahabat semua,apa kabar selalu sehat dan bahagia ya, salam jumpa kembali di blog kamarku ini,oke para sahabat kali ini saya akan Berbagi untuk anda sebuah layout kembali dan kali ini adalah sebuah rangkaian tambahan untuk keperluan projek dari sebuah rangkaian audio yang anda bikin, yup kali ini saya share sebuah PCB Rangkaian Gega Bass yang sudah pasti anda kenal kalau anda sering oprek - oprek dunia Elektronik.

Rangkaian Gega Bass ini adalah sebuah rangkaian pembantu dimana rangkaian yang anda buat dengan mengandalkan sebuah tone control atau dengan tambahan equalizer namun nada dan hentakan nya dirasa masih kurang nendang,rangkaian ini fungsi nya seperti rangkaian galaxy yang mungkin sudah anda kenal duluan di bandingkan dengan rangkaian gega bass ini.

Kalau kita lihat pada penampakan pcb di atas,gega bass ini di bangun oleh sebuah Opamp bertype TL 074 yang tentunya sudah banyak sekali di kenal di para kalangan para penghobie elektronik,untuk penempatan pada rangkaian sebuah tape pada jaman dahulu, biasanya susunan nya seperti ini.

Preamp head >> tone control>> gega bass>> Power amplifire
Preamphead >> Gegabass >> Tone Control >> Power Amplifire

Namun itu tidak baku para sobat bisa menambahkan berbagai rangkaian yang lain nya dan ber eksperiment dengan projek yang anda buat, ya sudah dari pada ngalor ngidul kita cukupkan dulu pembahasan nya dan kita langsung lihat penampakan layout PCB RANGKAIAN GEGA BASS IC TL O74 ini

PCB RANGKAIAN GEGA BASS IC TL O74
PCB RANGKAIAN GEGA BASS IC TL O74
Untuk pembikinan nya saya rasa tidak akan terlalu sulit, karena penggunaan komponen pun sangat mudah kita cari di tempat tempat penjual komponen di daerah para sahabat, dan pada rangkaian ini sudah stereo jadi kita tinggal inputkan saja sinyal audio pada jalur kanal R atau L nya dan gampang kita terapkan pada rangkaian audio untuk rumahan atau sound audio yang sobat punya.

Terdapat sebuah Volume Control pada rangkaian ini adalah untuk mengatur level boost yang di keluarkan, sedangkan untuk catu daya anda bisa menggunakan berjenis double atau ct, dan bisa menggunakan DC Voltage 12v yang sobat punya.

Pembuatan PCB nya bisa anda gunakan bisa berbagai cara, seperti menggunakan PCB Bolong atau Matrix namun untuk yang lebih rapi lagi saya sarankan bisa menggunakan cara Hot Prees Dengan setrika, atau bisa juga dengan printing sablon dan lain nya, anda bisa cari caranya di blog ini atau juga bisa mencari di pencarian google banyak ko.

Untuk skemanya saya tidak postingkan karena saya sudah sederhanakan langsung nilai dan ukuran setiap komponen pada body PCB nya, agar lebih memudahkan anda dalam merakitnya.

Oke deh sobat selamat mencoba dan jangan patah semangat kalau anda buat dan menemukan ke gagalan,ulangi langkah demi langkah nya dengan lebih teliti, dan silahkan berexperiment dan di coba untuk hasil yang terbaik.

Makasih atas kunjungan nya di blog saya yang sederhana ini, namun tentunya walau sederhana mudah - mudahan setiap postingan yang saya buat selalu bermanfaat untuk sobat semua, silahkan share atau coment apabila ada pertanyaan dan juga masukan nya.

tetap semangat dan terimakasih sudah membaca postingan PCB RANGKAIAN GEGA BASS IC TL O74 ini semoga sukses....Cherrz ^_^
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url