Cara Mengatasi Kebutuhan Beda Tegangan Pada Rangkaian Audio

Hallo sahabat salam jumpa kembali.apa kabar anda semua semoga selalu sehat dan semangat ya,pada kesempatan kali ini saya sengaja membuat sebuah postingan untuk menjawab salah satu sahabat yang sudah mengirimkan email dan mengajukan beberapa pertanyaan yang kayak nya untuk lebih jelas dalam penjabaran nya maka harus di buat dalam sebuah postingan yang kebetulan saya akan sedikit jelaskan di sini.

Pertama saya ucapkan terima kasih atas pertanyaan dari sahabat yang sudah bertanya yang bernama g+ swept away,yang sudah mengajukan beberapa pertanyaan serta mengirim gambar dan sedikit kita sharing lewat email dan semoga saja sedikit penjelasan lewat artikel Cara Mengatasi Kebutuhan Beda Tegangan Pada Rangkaian Audio ini bisa bermanfaat untuk anda dan juga para pengunjung yang kebetulan memiliki permasalahan yang sama.

Oh iya sahabat,sekali lagi mungkin saya belum bisa menjawab semua pertanyaan dari sahabat semua,mudah mudahan satu satu di kala saya ada waktu saya akan coba member jawaban sesuai dengan apa yang saya ketahui dan tentunya masih banyak kekurangan dan jauh dari kesempurnaan,karena saya bukan seorang ahli ya,saya hanya ingin berbagi apa yang saya ketahui lewat blog ini.

Untuk sahabat semua yang ingin bertanya atau juga berinteraksi dengan saya sambil silaturahmi,dan mudah mudahan saya bisa menjawab nya lewat Artikel Postingan seperti kali ini,atau juga lewat Postingan Video di chanel saya ,jangan lupa subscribe di youtube dengan nama chanel :Blogkamarku chanel
Baca Juga :


Jadi saya akan coba menjawab nya lewat sebuah video yang akan saya post di chanel saya tersebut,atau juga lewat sebuah postingan arikel ya,Oh iya anda juga bisa bergabung di facebook fanspage nya yaitu Blogkamarku,atau sahabat yang ingin kenal dengan saya bisa follow Instagram saya yaitu : kay_xaveriuz96.2fm atau lewat email di Ridwan931radio@gamail.com
Baca Juga :

Pertanyaan dari sahabat saya tentang Cara Mengatasi Kebutuhan Beda Tegangan Pada Rangkaian Audio ini yaitu sahabat swept away menjelaskan bahwa beliau akan membuat sebuah power dan juga tone control dan juga rangkaian power suplay menjadi satu namun permasalahan nya adalah ,kebutuhan tegangan pada setiap rangkaian berbeda beda,sebagai contoh untuk power bridge membutuhkan contoh 25v+ - 25v- / ct atau sumberdaya berjenis symetris sedangkan pada tone control membutuhkan daya contoh 12v atau 15 volt single.

Nah supaya tidak banyak pengkabelan serta rangkaian beliau menanyakan apakah bisa dengan sebuah regulator saja,jawaban nya bisa kok,dan banyak cara sebenarnya selain dari gambar yang sudah saya ilustrasikan,ini hanya salah satu caranya,yaitu kita mengambil bagian plus dan bagian ground nya dan kita menggunakan sebuah rangkaian penurun tegangan sesuai dengan voltage yang di butuhkan.

Contoh nya seperti pada gambar berikut ini ,salah satu di antara cara yang bisa anda tempuh
Bisa juga kita membuat sebuah rangkaian regulator baru di sambung langsung ke trafo,atau menggunakan tegangan extra dari trafo yang biasanya terdapat pada bagian bawah di tegangan tinggi,namun saya rasa Cara Mengatasi Kebutuhan Beda Tegangan Pada Rangkaian Audio dengan cara ini lebih simple di implementasikan dan lebih irit biaya.
Cara Mengatasi Kebutuhan Beda Tegangan Pada Rangkaian Audio
Cara Mengatasi Kebutuhan Beda Tegangan Pada Rangkaian Audio

Oke sahabat ,terima kasih atas kunjungan dan juga pertanyaan – pertanyaan nya ya,semoga sahabat cukup puas dengan penjelasan di atas dan jangan lupa ya ,subscribe chanel youtube saya sebagai dukungan agar saya terus berkreativitas dan melanjutkan posting posting yang lain nya,salam sukses



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url