cara membuat ampli kecil

Hallo sahabat semua selamat datang kembali di sini di blog yang sederhana yang tentunya mengulas dan corat coret tulisan seputar elektro dan lain nya,seperti pada kesempatan kali ini kita akan membuat sebuah power amplifier yang saya beri judul artikel ini cara membuat ampli kecil,kenapa di bilang kecil karena saya rasa cukup sederhana dan juga cukup kecil kita buat dan simple untuk di tempatkan di manapun.

Nah anda bisa menggunakan ampli ini juga untuk berbagai kebutuhan,seperti untuk memperkeras suara dari smartphone dan juga untuk kebutuhan lain nya,seperti pada postingan yang lain nya ,jenis power ini mempunyai beberapa kelebihan di antaranya anda bisa menggunakan langsung catu daya nya lewat koneksi USB atau bisa juga menggunakan Casan HP.

cara membuat ampli kecil ini sangat mudah anda buat,dan kelebihan nya power ini sudah berjenis stereo yang bisa anda hubungkan langsung pada HP tanpa harus mengubah colokan Jack yang tentunya harus kita rubah terlebih dahulu jika menggunakan power mono.
Baca Juga :

Power ini hanya menggunakan sebuah Power audio yang mempunyai kaki 4 yang cukup popular untuk di pergunakan sebagai power – power kecil atau yang cukup ringkas,dan komponen nya yang di butuhkan juga cukup sedikit dan kita bisa mudah mendapatkan nya di sekitar kota anda,atau anda bisa menggunakan komponen komponen yang tidak terpakai atau bekas juga bisa asalkan masih bagus dan belum rusak.
Baca Juga :


cara membuat ampli kecil ini bisa anda buat dengan hanya beberapa komponen saja diantara komponen yang harus kita siapkan adalah :
Ic : TDA 2822
Resistor :
10K X 2
470K X 2
Capasitor
100nf X 2
Elco 470uf x2
Elco 100uf x2
Cable Colokan USB
Casan HP ( Sebagai Power Suplay )

Nah untuk membuat nya tentu anda harus membuat PCB nya terlebih dahulu,dan anda juga bisa membuat nya dengan cara – cara yang pernah di ulas di blog ini dengan beberapa mmetode yang pernah di bahas dari yang sederhana dan juga teknik cetak,untuk penampakan gambar komplit cara membuat ampli kecil ini bisa kita lihat di bawah ini.
cara membuat ampli kecil
cara membuat ampli kecil

Selanjutnya adalah membuat jalur masking atau penempatan komponen pada bagian atas PCB seperti pada gambar berikut ini.
cara membuat ampli kecil
cara membuat ampli kecil

Lalu selanjutnya adalah kita membuat jalur utama sebagai penghubung setiap komponen pada bagian bawah nya ,atau jalur tembaga,anda bisa membuat pola nya dengan pola seperti yang saya buat berikut ini.
cara membuat ampli kecil
cara membuat ampli kecil

Nah sahabat semua semoga cara membuat ampli kecil ini bisa bermanfaat untuk para sahabat semua dan selamat mencoba dan silahkan anda bagikan untuk teman – teman anda yang lain siap tau mereka membutuhkan nya,selamat mencoba dan salam sukses……






Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url