cara merangkai lampu led berkedip

Hallo sahabat semua selamat datang,pada kesempatan kali ini kita akan membuat sebuah projek elktronik untuk latihan pemula atau newbie di bidang elktronik,atau bisa juga anda yang iseng iseng ingin membuat sebuah rangkaian lampu led yang cantik pada peralatan audio anda ,dan pastinya rangkaian yang anda buat akan tampak lebih cantik dengan di tambah rangkaian ini.

Sekarang kita langsung saja bagaimana cara merangkai lampu led berkedip,atau bisa di bilang hampir sama pada beberapa postingan mengenai rangkaian led yang pernah saya posting di beberapa artikel di blog ini,namun tentu perbedaan nya di sini saya menggunakan sebuah transistor yang berbeda dan juga komponen yang terdapat perbedaan dengan beberapa rangkaian terdahulu nya.
Baca Juga :


Rangkaian ini bisa anda gabungkan dengan beberapa rangkaian lain nya,dan untuk catu daya nya anda bisa menggunakan power suplay dengan tegangan output 9 volt yang biasanya pada rangkaian power suplay menggunakan ic regulator 7809 yang mempunyai tegangan 9 volt pada keluaran dari catu daya,atau apabila untuk pengujian anda juga bisa menggunakan sebuah baterei kotak yang banyak di jual di pasaran dengan daya 9 volt baterai kotak blitz.
Baca Juga :

Untuk membuat nya anda bisa menyediakan beberapa komponen yang bisa anda persiapkan terlebih dahulu yaitu :

Transistor BC 556 ( 2 Buah )
Elco 22 uf/16v ( 2 Buah )
Resistor
220 ( 2 Buah )
100k ( 2Buah )
Dioda LED ( 2 Buah ) Warna sesuai ke inginan
PCB Layout
Power suplay / Baterai 9 volt


Sekarang kita langsung saja lihat layout full nya dari cara merangkai lampu led berkedip yang sudah saya buat untuk anda para sahabat semua seperti gambar berikut ini.
cara merangkai lampu led berkedip
cara merangkai lampu led berkedip


Dan untuk pemasangan komponen ,alangkah lebih baik untuk membuat sebuah masking komponen pada PCB Bagian atas ,agar lebih gampang dalam penempatan nya.
cara merangkai lampu led berkedip
cara merangkai lampu led berkedip
cara merangkai lampu led berkedip
cara merangkai lampu led berkedip

Untuk layout atau pola jalur penghubung antara komponen pada jalur tembaga anda bisa mencontoh nya atau juga mencetak jalur nya seperti pada gambar di atas.

Nah sahabat semua gampang sekali bukan cara merangkai lampu led berkedip yang sudah kita ulas pada postingan kali ini,dan semoga bermanfaat untuk anda semua ,selamat mencoba dan salam sukses.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url