pemancar mini fm untuk menyadap suara

Hallo salam jumpa sahabat selamat datang dan salam kenal buat para pengunjung perdana yang tidak sengaja menemukan blog ini dan pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi untuk para pengunjung semua sebuah pemancar mini fm untuk menyadap suara yang bisa anda buat dengan mudah,yaitu anda bisa tempatkan di sebuah ruangan yang tersembunyi dan anda bisa merekam atau juga menangkap hasil suara yang ingin anda dengar dengan bantuan sebuah penerima radio.


Untuk menangkap hasil dari penyadap yang kita bikin yaitu pada jalur fm atau frekwency modulation anda bisa menggunakan sebuah receiver radio biasa atau juga dengan bantuan sebuah smartphone yang ada penerima radio nya,dan rangkaian ini sangat sederhana bahkan anda sebagai seorang pemula juga bisa dengan mudah untuk membuat nya.
Membuat PCB Encoder Stereo Untuk Pemancar FM Sederhana

Pada bagian pemancar ini kita bisa catu dengan sebuah baterai yang mempunyai tegangan sebesar 6 volt dc atau dengan beberapa batu baterai kecil,dan untuk daya jangkau yang lebih jauh anda bisa memperpanjang jalur antenna dengan cukup tinggi atau juga dengan kabel yang agak tinggi.


pemancar mini fm untuk menyadap suara bisa bekerja cukup jauh ,dan anda bisa mendengar hasil sadapan suaranya beberapa meter atau juga dari ruangan yang terpisah cukup jauh,untuk mengubah frekwensi dari daya pancar anda bisa mengubah ubah jalur frekwency dengan meregangkan lilitan yang terdapat pada rangkaian ini ,untuk penggunaan kawat nya sendiri anda bisa menggunakan kawat berjenis email dengan diameter 0,5 mm dan dengan spasi yang di renggangkan secukupnya.
Cara Membuat Antenna Ground Plane 11 Meteran

Untuk rangkaian ini menggunakan beberapa buah transistor untuk menjaga ke stabilan dan juga daya jangkau yang cukup jauh dan mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan transistor BC 547 yang cukup popular untuk berbagai projek rangkaian elktronika.
Untuk daftar komponen pemancar mini fm untuk menyadap suara ini antara lain bisa anda persiapkan untuk membuat nya :

Mic Condenser
SPDT Switch
Resistor
47K ( 2X )
4K7 ( 1X )
1M ( 1X )
470 ( 1X )
100 ( 1X )
39 K ( 1X )
Capasitor
22nf (x2)
100nf ( x2 )
1nf (x2)
10pf (x2 )
47pf (x3)
Transistor
BC547 (X2)
PN3563 (X1)
L1 – L2 ( 0,5 mm Email 5 lilit spasi )
L3 – (0,5 mm Email 8 lilit spasi )


Untuk layout dan pcb secara komplit dari pemancar mini fm untuk menyadap suara anda bisa membuat nya sebagai berikut
Bagaian full gambar nya adalah seperti ini.


pemancar mini fm untuk menyadap suara
pemancar mini fm untuk menyadap suara

Untuk bagian masking nya anda bisa membuat nya seperti berikut ini.


pemancar mini fm untuk menyadap suara
pemancar mini fm untuk menyadap suara

Dan untuk bagian penghubung nya pada jakur tembaga seperti pada pola berikut ini.


pemancar mini fm untuk menyadap suara
pemancar mini fm untuk menyadap suara

Nah semoga postingan pemancar mini fm untuk menyadap suara ini bisa bermanfaat untuk anda semua,selamat mencoba dan salam sukses…….





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url