PCB Layout 7x LED VU DISPLAY SIMPLE

Blogkamarku.com – Hallo sahabat dan para pengunjung semua selamat datang dan salam jumpa untuk anda yang kebetulan mampir di blog ini serta para pengunjung setia,pada kesempatan kali ini kita akan mebahas bagaimana cara membuat sebuah tampilan audio amplifier yang kita punya agar lebih menarik,baik itu untuk power mini atau perangkat audio lain nya yang anda punya saat ini,tentunya dengan menambahkan sebuah rangkaian PCB Layout  7x LED VU DISPLAY SIMPLE ini maka akan lebih enak di pandang dan akan lebih menarik bukan.


Sebetulnya beberapa rangkaian lain nya sudah saya posting di artikel – artikel terdahulu mengenai beberapa rangkaian lain nya mengenai vu display ini,jadi bagi anda yang penasaran ,maka silahkan anda buka buka artikel terdahulu di blog ini melalui kolompencarian atau juga melalui lable elktronik,dan demoga anda menemukan sesuai kebutuhan yang anda cari


Nah pada kesempatan ini juga saya ingin membagikan sebuah layout yang cukup simple dan mudah sekali untuk di buat ,karena menggunakan sebuah op amp atau IC  yang mudah sekali kita temukan di pasaran,Oke sebelum nya tentu anda harus menyediakan bahan – bahan kebutuhan nya bukan,nah anda bisa siapkan kebutuhan komponen nya sesuai dengan gambar yang sudah saya sediakan agar anda bisa membuat PCB Nya dengan sangat mudah.

Baca Juga :

Untuk menerapkan nya atau pembuatan silahkan anda kreasikan sendiri,apakan akan menggunakan transfer media PCB atau menggunakan teknik PTP atau Point to point yang bisa kita terapkan pada PCB yang sudah Bolong – bolong dan anda tinggal merangkainya saja sesuai dengan urutan pada layout .


Nah untuk memudahkan anda yang ingin membuat nya silahkan anda bisa ikuti jalur atau gambar layout yang sudah saya bikin secara penampakan keseluruhan nya sebagai berikut ini.


PCB Layout  7x LED VU DISPLAY SIMPLE
PCB Layout  7x LED VU DISPLAY SIMPLE

Untuk Bagian top layer atau bagian penempatan komponen nya anda bisa menggunakan panduan gambar penempatan komponen nya seperti pada gambar berikut ini.


PCB Layout  7x LED VU DISPLAY SIMPLE
PCB Layout  7x LED VU DISPLAY SIMPLE

Nah sahabat semua untuk Bagian jalur nya anda bisa menggunakan pola jalur yang sudah di buat seperti gambar berikut ini.


PCB Layout  7x LED VU DISPLAY SIMPLE
PCB Layout  7x LED VU DISPLAY SIMPLE
Baca Juga :


Oke sahabat semua untuk kebutuhan komponen nya juga tidak terlalu banyak dan mudah kita dapatkan di toko toko elektronik dan 
part komponen nya adalah :

Resistor
180 x 4 Buah
330 x 2 Buah
100K X 1
5K6 X 1
10K X 1
Dioda
1N4002 X 1
LED X 7 ( WARNA SESUAI KEBUTUHAN )
Elco
10uf/16v x 1
1uf/16v x1
Ic – LB1403

Nah para sahabat semua ,semoga PCB Layout  7x LED VU DISPLAY SIMPLE dan mudah kita bikin ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semua,selamat mencoba dan berkreasi ya….salam sukses

Next Post Previous Post