lm3915 vu meter circuit stereo

Blogkamarku,Hallo sahabat semua salam jumpa dan selamat datang kembali di tutorial elektronika dan pada kali ini kita akan membuat sebuah rangkaian vu display untuk rangkaian audio yang anda punya serta untuk menjadikan amplifier anda jadi lebih cantik dengan tampilan led yang keren.


Nah pada postingan kali ini kita akan membuat lm3915 vu meter circuit stereo untuk amplifier stereo yang anda punya,untuk penempatan nya bisa kita pasang sesudsah dsari rangkaian audsio lain nya sebelum menuju input amplifier  kita pasang dulu rangkaian ini.


Untuk pengaturan nya anda bisa menyesuaikan dengan mengatur trimpot pasda masing – masing chanel  sesuai dengan sensitifitas yang di inginkan ,anda bisa membuat nya pada pcb bolong bolong atau juga dengan teknik point to point atau kalau ingin lebih rapi lagi andsa bisa membuat nya dengan cara transfer setrika sdan juga dsengan mencetak nya.

Baca Juga :
layout pcb lampu knight rider Lengkap

Untuk penempatan dan pandsuan komponen nya bisa kita lihat padsa layout yang sudah saya bikin dari lm3915 vu meter circuit stereo ini seperti pada penampakan gambar berikut ini.


lm3915 vu meter circuit stereo
lm3915 vu meter circuit stereo


Untuk penampakan pada penempatan setiap komponen yang akan di pasang agar lebih memudahkan anda bisa dsengan membuat nya pada bagain atas pcb dengan panduan gambar berikut ini.


lm3915 vu meter circuit stereo
lm3915 vu meter circuit stereo

Serta untuk pola jalur nya andsa bisa membuat nya dengan cara yang anda kuasai dan jangan lupa juga menyiapkan catu daya yang teregulasi dengan baik,bisa juga di satukan dengan catu daya bagian lain nya sehingga akan menghemat dari pemborosan biaya,serta untuk pola jalur nya anda bisa menggunakan pola berikut seperti di gambar ini.

Baca Juga :

lm3915 vu meter circuit stereo
lm3915 vu meter circuit stereo


Sebenar nya rangkaian ini cukup simple dan bahkan anda seorang pemula pun tidak akan kesulitan dalam pembuatan rangkaian ini,yang di perlukan tentunya ketelitian dan juga hati hati jangan sampai adsa jalur yang salah atau short sehingga ic anda bisa saja short dan mati dan ini sangat merugikan bukan.


Rangkaian yang lain nya juga bisa andsa dapatkan di blog ini sebagai pelengkap,jadi monggo silahkan rajin rajin membuka beberapa postingan artikel terdahulu biar bisa ansda tentukan rangkaian mana yang akan anda buat dan lebih simple,nah sahabat semua semoga postingan ini yaitu lm3915 vu meter circuit stereo bisa bermanfaat ,selamat mencoba dan salam sukses

Next Post Previous Post