Membuat Power Micron 40 watt PCB

Hallo sahabat semua salam jumpa dan selamat datang kembali,beberapa Power amplifier sudah banyak di realease di blog ini sebagai pilihan untuk para sahabat yang ingin membuat berbagai jenis power sesuai dengan kebutuhan anda,baik dari power yang mini atau kecil atau anda bisa membuat power yang cukup besar untuk kebutuhan power lapangan.

Nah pada kali ini saya akan share sebuah power yang sederhana dan bentuk nya cukup mini atau minimalis tapi walaupun dengan bentuk yang cukup simple dan sederhana namun akan cukup bagi anda yang inginmembuat power kecil tapi dengan kualitas yang cukup baik dengan Membuat Power Micron 40 watt PCB yang akan kita bahas ini.

Untuk Power yang berbentuk kecil ini ,bisa kita siapkan terlebih dahulu kebutuhan – kebutuhan pendukung nya ,seperti untuk catu daya ,anda bisa membuatnya atau juga menggunakan power suplay yang sudah anda punya sebelum nya,dengan menggunakan transistor yang ber type TIP 41 atau TIP31 dan pasangan nya ,maka power ini sudah cukup untuk mengeluarkan daya yang cukup untuk kebutuhan power,yang di peruntukan untuk ruangan kamar atau juga buat pendorong multy media.
Baca Juga :
Untuk membuat power ini tentu saja anda bisa membuatnya secara langsung dengan menyolder setiap komponen sesuai dengan routing jalur,tapi kalau pengen lebih terlihat rapid serta lebih mudah dalam merangkaianya,anda bisa terlebih dahulu membuat PCB nya agar tinggal kita solder saja pada PCB yang kita buat.
Baca Juga :
Nah buat anda yang ingin membuat dan juga penasaran ingin mencoba hasil nya ,silahkan anda coba ikuti  seperti pada contoh pola gambar yang sudah saya buat seperti pada penampakan gambar dari Membuat Power Micron 40 watt PCB ini.
Membuat Power Micron 40 watt PCB
Membuat Power Micron 40 watt PCB
Membuat Power Micron 40 watt PCB
Membuat Power Micron 40 watt PCB

Untuk bagian top layer atau panduan pola gambar untuk penataan serta nilai komponen pada bagian atas,agar lebih memudahkan dalam perakitan pembuatan power ini ,kita bisa menggunakan panduan gambar seperti di bawah ini,dan anda bisa mencetak nya pada bagian atas pcb yang di buat.
Membuat Power Micron 40 watt PCB
Membuat Power Micron 40 watt PCB
Untuk Pola jalur tembaga atau jalur trace ,tempat kita nanti melakukan penyolderan pada kaki komponen maka ,anda bisa membuatnya seperti pada contoh gambar berikut ini.
Membuat Power Micron 40 watt PCB
Membuat Power Micron 40 watt PCB
Nah sahabat semua ,semoga postingan  kali ini bisa bermanfaat dan berguna buat anda yang ingin merakit sebuah power yang cukup kecil namun lumayan buat kita pakai untuk berbagai keperluan ,dan terima kasih sudah mampir dan membaca postingan kali ini tentang Membuat Power Micron 40 watt PCB,semoga bermanfaat dan salam sukses…..







Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url