PCB Clone guitar amplifier Marshal



Hallo sahabat blogkamarku semua,sehat selalu untuk anda semua dan salam jumpa di blog saya ini yang tentunya mengulas berbagai tutorial tips dan trik dan juga yang lain nya,nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi untuk anda semua sebuah denah atau Layout PCB Clone guitar amplifier Marshal, buat anda para Hobiest atau yang suka otak atik komponen elektronik.

Kali ini mengapa saya Posting tentang PCB Clone  ini karena lumayan sulit yah ketika saya rasakan mencari beberapa referensi ingin membuat suatu DIY Or Do it Yourself.
itu karena ke inginan saya untuk mencoba sesuatu yang baru ,atau sekedar mencoba membuat sendiri dan uji coba seperti apa hasil nya,juga suatu ke banggaan tersendiri dong kalo kita buat sendiri walau untuk di pake sendiri juga, beda ketika kita punya uang yah tinggal beli saja dengan budget sesuai isi kantong kita.

Hasil saya searching ternyata susah juga yah mencari di beberapa referensi tidak menemukan yang pas dengan ke inginan saya, yaitu simple, komponen mudah didapat, pembuatan mudah,ya pokoknya yang mudah - mudah lah,tapi kalau hasil tentu ingin nya yang bagus bukan.
Baca Juga :
Elektronika dasar Mengenal komponen fixed Resistor



Akhirnya saya dapat di sebuah forum namun itupun sangat susah sekali karna gambarnya sangat kecil,dan akhirnya saya putuskan untuk Redesaign dengan ukuran sesuai ukuran komponen aslinya.

PCB Clone  ini menurut saya cukup mudah untuk pembuatan nya,dan terutama murah di ongkos bos,ya karena paling banter ngeluarin modal kisaran di bawah Rp 100.000 hanya untuk membuat PCB ,Komponen dan aksesoris lain nya, tidak termasuk speaker nya lho

Saya pun mencoba langsung cetak ke PCB Dengan menggunakan Print atau sablon,karena banyak scren sablon nganggur,akhirnya jadi deh, dan tinggal pasang komponen.
dan buat para sobat yang ingin mencoba silahkan deh coba PCB  ini sama anda hasilnya lumayan bagus kok.ini saya kasih layout nya.
PCB Clone guitar amplifier Marshal
PCB Clone guitar amplifier Marshal

Daftar Komponen yang di butuhkan :


  1. Socket Jack Female Besar - 2 Buah
  2. Potensio - B20k / 2 buah
  3. Potensio - B  200k / 1 Buah
  4. Potensio -  A 1M / 2 Buah
  5. Dioda IN 4007 / 4 Buah
  6. IC TDA 230 / 1 Buah
  7. IC TL 072 / 1 Buah
  8. Elko 2200 uf - 35 Volt / 2 Buah
  9. Dioda IN 4148 / 2 Buah
  10. Swicth DPDT / 1 Buah
Untuk daftar Komponen seperti Resistor dan Kondensator sudah tertera Beserta Ukuran nya pada tampak atas PCB, Jadi anda tinggal melihat dan memasang pada posisi komponen sesuai dengan ukuran nya.
Baca Juga :
PCB Clone guitar amplifier Marshal ini satau banyak yang sering tube buat gitar hanya menggunakan Komponen Ic tidak seperti Tube yang memang harganya Cukup mahal karna menggunakan komponen tabung yang di kenal karna suara yang dihasilkan memiliki karakter

Tapi ini kayak nya sudah cukup buat kita untuk menghemat anggaran dan melatih Kreativitas buat anda yang suka dengan dunia DIY " so keep Creative and always Happy " Cheeeerz ^_^
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url